Tuesday, April 21, 2015

JANGAN RAGU UNTUK MENYEWA POMPA ASI

Setelah lama menyibukkan diri dengan pekerjaan kantor, rumah baru dan pengadaan pompa asi alhamdulillah kali ini ada waktu untuk sekedar share bagaimana ShafaRentalPump mengetahui apakah pompa asi yang akan kami sewakan itu masih layak pakai atau tidak. Artinya, kami tidak sembarangan menyewakan pompa asi ya. Sebelum barang dikirim dan setelah barang kembali dari customer kami akan melakukan pengecekan dengan lengkap n detail, antara lain :
  • CEK KELENGKAPAN POMPA. Ini penting banget, karena tentunya kami tidak mau dong ya kalau pompa kami kirim terdiri dari 6 buah sparepart n kembali hanya 4 buah dan tanpa ada pertanggung jawaban apapun. Jadi before kirim n after terima barang ini adalah SOP wajib yang akan kami lakukan pertama kali.
  • CEK SPAREPART POMPA. Nah.. ini tahap kedua dalam pengecekan. kami akan meneliti dengan detail apakah smua pompa asi kami kembali dalam kondisi baik? Lengkap tapi kalau tidak baik ya pasti kami akan melakukan komplain n follow up untuk proses ganti rugi kerusakan sparepart ataupun service mesin jika rusak. Istilahnya kalau kami kirim barang oke n berfungsi dengan baik, maka sudah seharusnya barang dikembalikan juga dalam keadaan baik kan ya. Dan jangan khawatir, kami melakukan proses regenerasi pompa secara berkala kok. Jika tampak sparepart sudah usang walau tidak rusak, maka ShafaRentalPump akan melakukan penggantian sparepart secara berkala. Pastinya kami ingin memastikan bahwa customer puas dengan smua pompa asi yang kami rentalkan.
  • CEK DAYA HISAP POMPA. Pada tahap ketiga ini, kami mempunyai alat yang bernama gauge. Fungsinya untuk mengukur daya hisap pompanya. Apakah masih optimal atau tidak. Jika menurun, kemudian akan dicari tau penyebabnya. Sparepartnya kah? Mesinnya kah? kami akan melakukan cleaning proses ke beberapa mesin pompa asi yang open system seperti medela untuk memastikan daya hisapnya sempurna n melakukan penggantian sparepart jika berkurangnya daya hisap ternyata dicurigai disebabkan karena sparepart yang usang. Dulu..kami melakukan pengecekan dengan cara test manual (dipake ke payu****). cara primitif ini dilakukan semasa owner masih pumping. Kemudian selanjutnya ditest menggunakan balon (sudah WWL asi ownernya seret. haha). dan sekarang kami sudah mempunyai gauge yang biss digunakan untuk mengukur daya hisap pompa dengan akurat. Berikut penampakan gauge nya. 
  • CEK KEBERSIHAN POMPA. Ini tahap keempat, kami akan melakukan pngecekan apakah pompa yang dikirim kembali itu dalam keadaan bersih atau enggak. Kalau kembali kotor, tentu kami akan komplain ke cutomer dan biasanya customer minta maaf dengan berbagai alasan. hehe..yang pernah kami tegur harus faham ya..kebersihan itu penting. Walau pompa asi bukan untuk direntalkan..bunda-bunda smua harus tetap menjaga kebersihannya kan ya. Apalagi yang memang untuk direntalkan. Semua pompa asi yang akan kami kirimkan ke customer sebelumnya akan melalui tahap pencucian ulang sekalipun sekilas mata ketika pengecekan pompa sudah bersih maka kami akan tetap mencuci ulang pompa tersebut so jangan khawatir bunda kan menerima pompa asi yang kotor ya. 99% kami jamin kebersihannya. 
  • STERILISASI POMPA. Tahap kelima ini kami lakukan dengan dua tahap. Tahap pertama mengeringan dan sterilisasi menggunakan Panasonic Dish Dryer de Sterile. Kenapa memilih alat steril ini? karena menggunkan uap kering yang tidak merusak pompa, tidak akan membuah silikon melar dan keluar dari alat steril smua pompa dalam keadaan kering. Tahap dua sterilisasi menggunakan sinar UV, menggunakan Haenim UV sterilizer. Ulasan khusus mengenai Haenim UV sterilizer ini bisa dibaca di disini. Jadi setelah disteril baru bisa dipacking. Kami menjamin smua pompa ASI yang kami kirim dalam keadaan bersih dan STERIL ya. karena tahap ini tidak pernah kami lewati sesibuk apapun kami. Jadi jangan ragu rental di ShafaRentalPump bunda (tetep iklan..haha). Berikut penampilan Haenim UV sterilizer yang kami gunakan:
  • PACKING. Tahap ini dilakukan dengan hati-hati dan detail untuk memastikan smua pompa dipacking dengan aman sehingga tidak terjadi kerusakan akibat ekspedisi. Kami memiliki packing yang khusus n cantik. Bunda bisa menilai sendiri nanti jika sudah pernah rental di Shafa Rental Pump. Dijamin tidak akan kecewa saat menerima pompanya. 
  • KIRIM. Tahap akhir, kami menggunakan ekspedisi JNE untuk membantu pengiriman pompa asi yang kami rentalkan ke berbagai penjuru nusantara. Kenapa JNE? karena review JNE untuk masalah ekspedisi tidak perlu diragukan lagi ya bunda.. dan memang kebetulan JNE yang dekat dengan tempat tinggal kami.
Sekian ulasan tentang rental pompa asi di Shafa Rental Pump. So masih ada yang regu rental??? Kami harap tidak karena kami mengutamakan kualitas dalam melayani smua pelanggan tercinta.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung di blog Shafa Rental Pump. Silahkan tinggalkan komentar."